SELAMAT DATANG DI


SAKULATI

Sistem Analisis & Pengukuran Kualitas Layanan Teknologi Informasi

Penggunaan aplikasi, sistem, jaringan atau layanan Teknologi Informasi lainnya untuk membantu proses bisnis agar menjadi lebih efektif dan efisien pada perusahaan sehingga kinerja Layanan Teknologi Informasi yang baik dan memenuhi kebutuhan dari pengguna akan sangat penting. Oleh karena itu, diperlukan suatu Sistem yang dapat digunakan untuk menganalisa dan mengukur kepuasan pengguna terhadap Layanan Teknologi Informasi. Sistem tersebut adalah SAKULATI (Sistem Analisis & Pengukuran Kualitas Layanan Teknologi Informasi).

Penerapan SAKULATI pada PT. Perkebunan Nusantara X adalah untuk mencari harapan pengguna Layanan TI pada PTPN X dan mengetahui bagaimana kinerja Layanan TI setelah diimplementasikan sehingga akan dihasilkan output yang berupa tingkat kepuasan dari penggunaan layanan Teknologi Informasi oleh para manajer, karyawan atau pihak umum.


SAKULATI menggunakan metode analisa yaitu gap analysis, rentang skala untuk menentukan tingkat kepuasan dengan Skala Linkert yang dikembangkan oleh Rensis Likert dan metode SERVQUAL yang dikembangkan oleh Parasuraman.